Instansi : KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA
Satuan/Unit Kerja : KEJARI ACEH BARAT
Usulan : WBK/WBBM
Aplikasi : LKE Online - Kolaborasi (Versi 2.0) Update Agustus 2021
     
     
       
Area/ Indikator/ Pernyataan
Metadata
Nilai
Bukti Dukung
A. KOMPONEN PENGUNGKIT A    
A. 1. MANAJEMEN PERUBAHAN A.1    
    1. Tim Kerja A.1.1    
      a. Apakah unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas? A.1.1.A
YA
1. Undangan Rapat Nomor : ND-09.G/L.1.18/04/2021 2. Absensi Rapat 3. Foto Kegiatan 4. Notulen Rapat
      b. Apakah penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas? A.1.1.B
A
1. SK KEP - 02/L.1.18/CU.3/3/2021 2. Undangan Rapat Paripurna Nomor ND-14/L.1.18/04/2021 3. Foto Rapat 4. Daftar Hadir Peserta 5. Notulen Rapat
    2. Rencana Pembangunan Zona Integritas A.1.2    
      a. Apakah terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM? A.1.2.A
YA
1. Undangan Rapat Nomor ND-09.G/L.1.18/04/2021 2. Absensi Rapat 3. Foto Rapat 4. Notulen Rapat
      b. Apakah dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM? A.1.2.B
A
1 . Nodis Masing - Masing Pokja Terkait Rencana Kerja 2. Pembuatan Dokumen Rencana Aksi ZI
      c. Apakah terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM? A.1.2.C
A
. Foto Kegaiatan Sosialisasi Kepada Seluruh Pegawai 2. Foto Kegaiatan Sosialisasi Kepada Masyarakat melalui Sosial Media
    3. Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM A.1.3    
      a. Apakah seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana? A.1.3.A
A
1.Nodis ND-14/L.1.18/04/2021 2. Foto Rapat 3. Notulen Rapat
      b. Apakah terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas? A.1.3.B
A
1. Undangan Rapat Nomor : ND-14/L.1.18/04/2021 2. Absensi Rapat 3. Foto Kegiatan 4. Notulen Rapat
      c. Apakah hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti? A.1.3.C
A
1. Rapat Evalusai ZI WBBM Tahun 2021 Nomor ND-14/L.1.18/04/2021 2. Foto Rapat 3 Notulen Rapat
    4. Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja A.1.4    
      a. Apakah pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM? A.1.4.A
YA
1 .Absensi Dan Apel 2. foto kegiatan
      b. Apakah sudah ditetapkan agen perubahan? A.1.4.B
A
1. Undangan Nomor ND - 44/L.6.17/Kpa.5/03/2021 2. Notulen Rapat 3. Foto Kegiatan 4. SK Nomor KEP-02/L.6.17/CP.5/03/2021
      c. Apakah telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi? A.1.4.C
A
1. Dokumentasi Pelayanan PTSP 2. Dokumentasi Suasana Kantor
      d. Apakah anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM? A.1.4.D
A
Iya semua anggota organisasi1. Undangan Rapat Tim 2 . Foto Kegiatan 3. Nodis ND-14/L.1.18/04/2021 4. Notulen Rapat terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM
           
A. 2. PENATAAN TATALAKSANA A.2    
    1. Prosedur operasional tetap (SOP) kegiatan utama A.2.1    
      a. Apakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi? A.2.1.A
A
1. S-PRINT PRINT-305.2/L.1.18/Cp.3/04/2021 Petugas CMS 2. S-PRINT Nomor : PRINT-338.1/L.1.18/Cp.3/04/2021 Petugas Sipede
      b. Apakah Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan? A.2.1.B
A
1. Nodis ND-10/L.1.18/04/2021 2. Flowchart 3. Nodis ND-11/L.1.18/04/2021
      c. Apakah Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi? A.2.1.C
A
1. Nodis ND-16/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Foto Kegiatan Rapat Evaluasi
    2. E-Office A.2.2    
      a. Apakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi? A.2.2.A
A
1. Aplikasi Sicana 2. Screenshot Aplikasi Sicana
      b. Apakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi? A.2.2.B
A
1. PRINT-305.2/L.1.18/Cp.3/04/2021 Petugas CMS 2. S-PRINT Nomor : PRINT-338.1/L.1.18/Cp.3/04/2021 Petugas Sipede
      c. Apakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi? A.2.2.C
A
1. Aplikasi CMS, SIPEDE DAN SMART 2. Portal Kejari Aceh Barat 3. Foto Kegiatan
      d. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik? A.2.2.D
A
1. Nodis ND-18/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Emonev Smart
    3. Keterbukaan Informasi Publik A.2.3    
      a. Apakah Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan? A.2.3.A
A
1. sk operator PPID No. PRINT-6450/L.1.18/Dsb.4/04/2021 2. Facebook 3. Instragram 4. Portal website 5. Ruang PPID
      b. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik? A.2.3.B
A
1. Nodis ND-19/L.1.18/Cp.1/04/2021
           
A 3. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM A.3    
    1. Perencanaan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi A.3.1    
      a. Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan? A.3.1.A
YA
1. Nodis ND-10.a/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Notulen rapat 3. Nodis ND-11.a/L.1.18/Cp.1/04/2021 4. Notulen Rapat
      b. Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan? A.3.1.B
A
1. Sprint Penempatan Pegawai No PRINT-234/L.1.18/Cp.1/03/2021 2. SPMT CPNS 7 PEGAWAI DAN SPRINT
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja? A.3.1.C
A
1. Nodis ND-10.b/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Notulen Rapat
    2. Pola Mutasi Internal A.3.2    
      a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan? A.3.2.A
YA
Usul Mutasi a.n Sdr. Ichsan Samra, S.H Nomor B-525/L.1.18/Cu.2/04/2021 tanggal 06 April 2021
      b. Apakah dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan? A.3.2.B
A
1. Nomor B-525/L.1.18/Cu.2/04/2021 Usulan Jabatan
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? A.3.2.C
YA
1. ND-10.b/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 16 april 2021 2. B - 11.b/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 19 April 2021
    3. Pengembangan pegawai berbasis kompetensi A.3.3    
      a. Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi? A.3.3.A
YA
1. PRINT-38/L.1.18/Cp.1/02/2021 terkait pelaksanaan tugas mengikuti sosialisasi CMS 2. Foto Kegiatan
      b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai? A.3.3.B
A
1. berdasarkan hasil rapat dengan nomor B - 11.b/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 19 April 2021
      c. Apakah terdapat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan? A.3.3.C
A
1. B - 549/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 08 April 2021
      d. Apakah pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya? A.3.3.D
A
1. Diklat TAK Bagi CPNS 2. Foto Kegiatan
      e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll)? A.3.3.E
A
1. mengikuti diklat TAK CPNS Kejari Aceh Barat angkatan 2021
      f. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? A.3.3.F
A
1. berdasarkan hasil rapat dengan nomor B - 11.b/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 19 April 2021
    4. Penetapan Kinerja Individu A.3.4    
      a. Apakah terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasi? A.3.4.A
A
1. Pembuatan SKP 2. Renja 3. PK 4. PK Individu
      b. Apakah ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya? A.3.4.B
A
1. Nodis No. : ND-27/L.1.18/Cp.1/04/2021
      c. Apakah Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik? A.3.4.C
A
1. Nodis No. : ND-28/L.1.18/Cp.1/04/2021
      d. Apakah hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll)? A.3.4.D
YA
1. Nodis No. ND-29/L.1.18/Cp.1/04/2021
    5. Penegakan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai A.3.5    
      a. Apakah aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan?
A.3.5.A
A
1. Foto Apel Pegawai 2. Foto Baner PP 53 3. Waskat 4. Absensi
    6. Sistem Informasi Kepegawaian A.3.6    
      a. Apakah data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala? A.3.6.A
A
1. Nodis No. : ND-27/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Foto Kegiatan 3. Notulen Rapat 4. Aplikasi Simkari , E dosir E Pangkat 5. Aplikasi Sipede
           
A. 4. PENGUATAN AKUNTABILITAS A.4    
    1. Keterlibatan pimpinan A.4.1    
      a. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan? A.4.1.A
A
1. Undangan Rapat Tim 2 . Foto Kegiatan 3. Nodis ND-21/L.1.18/04/2021 4. Notulen Rapat
      b. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perjanjian Kinerja? A.4.1.B
A
1. Undangan Rapat Tim 2 . Foto Kegiatan 3. Nodis ND-24/L.1.18/Cp.1/04/2021 4. Notulen Rapat
      c. Apakah pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala? A.4.1.C
A
1. Nodis ND-24/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Foto Kegiatan
    2. Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja A.4.2    
      a. Apakah dokumen perencanaan sudah ada? A.4.2.A
YA
1. Renstra 2. Renja
      b. Apakah dokumen perencanaan telah berorientasi hasil?
A.4.2.B
YA
1. Dokumen Rencana Kerja 2. Nodis ND-21/L.1.18/04/2021 3. Notulen Rapat 4. Foto Kegiatan
      c. Apakah terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU)? A.4.2.C
YA
1. Pembuatan Dokumen PK 2. Nodis ND-21/L.1.18/04/2021
      d. Apakah indikator kinerja telah SMART? A.4.2.D
A
1. Nodis ND-21/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Foto Kegiatan
      e. Apakah laporan kinerja telah disusun tepat waktu? A.4.2.E
YA
1. Nodis ND-24/L.1.18/Cp.1/04/2021
      f. Apakah pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja? A.4.2.F
A
1. Nodis ND-23/L.1.18/Cp.1/04/2021
      g. Apakah terdapat upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja? A.4.2.G
YA
1. Nodis ND-24/L.1.18/Cp.1/04/2021
      h. Apakah pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompeten? A.4.2.H
A
1. telah dilaksanakan rapat evaluasi 2. Nodis ND-35/L.1.18/Cp.1/04/2021 3. Notulen Rapat 4. Foto Kegiatan
           
A. 5. PENGUATAN PENGAWASAN A.5    
    1. Pengendalian Gratifikasi A.5.1    
      a. Apakah telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi? A.5.1.A
A
1. Baner Gratifikasi 2. Nodis ND-38/L.1.18/Cp.1/04/2021
      b. Apakah pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan? A.5.1.B
A
1. Nodis ND-38/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. membentuk unit pengendalian gratifikasi dengan PRINT-341.a/L.1.18/Cp.3/04/2021
    2. Penerapan SPIP A.5.2    
      a. Apakah telah dibangun lingkungan pengendalian? A.5.2.A
A
1 SK SPIP No. KEP-03/L.1.18/Cp.1/04/2021
      b. Apakah telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan? A.5.2.B
A
Dokumen Peta Resiko
      c. Apakah telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi? A.5.2.C
A
1. Nodis ND-41/L.1.18/Cp.1/04/2021
      d. Apakah SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait? A.5.2.D
A
1. Foto Kegiatan Wawancara Sample 2 Pegawai Terkait SPI
    3. Pengaduan Masyarakat A.5.3    
      a. Apakah kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan? A.5.3.A
A
1. Nodis ND-41/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Foto Ruang
      b. Penanganan Pengaduan Masyarakat A.5.3.B    
        1. Jumlah pengaduan masyarakat yang harus ditindaklanjuti A.5.3.B.1   1
        2. Jumlah pengaduan masyarakat yang sedang diproses A.5.3.B.2   1
        3. Jumlah pengaduan masyarakat yang selesai ditindaklanjuti A.5.3.B.3   1
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat? A.5.3.C
A
1. Nodis ND-43/L.1.18/Cp.1/04/2021
      d. Apakah hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti? A.5.3.D
A
1. Nodis ND-42/L.1.18/Cp.1/04/2021
    4. Whistle-Blowing System A.5.4    
      a. Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi? A.5.4.A
YA
1. Ruang PPID 2. SK No. KEP-04/L.1.18/Cp.1/04/2021 3. Petunjuk Tentang WBS
      b. Apakah Whistle Blowing System telah diterapkan? A.5.4.B
A
1. Nodis ND-45/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 22 April 2021
      c. Apakah telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System? A.5.4.C
A
1. Nodis No ND-45/L.1.18/Cp.1/04/2021
      d. Apakah hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti? A.5.4.D
A
1. Nodis No ND-46/L.1.18/Cp.1/04/2021
    5. Penanganan Benturan Kepentingan A.5.5    
      a. Apakah telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama? A.5.5.A
A
Dokumen Benturan Kepentingan
      b. Apakah penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi? A.5.5.B
A
1.foto kegiatan sosialisasi ke pegawai saat apel
      c. Apakah penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan? A.5.5.C
A
1. Nodis ND-47/L.1.18/Gs.2/04/2021
      d. Apakah telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan? A.5.5.D
A
1. Nodis ND-47/L.1.18/Gs.2/04/2021
      e. Apakah hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti? A.5.5.E
A
1. Nodis No ND-48/L.1.18/Gs.2/04/2021
           
A. 6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK A.6    
    1. Standar Pelayanan A.6.1    
      a. Apakah terdapat kebijakan standar pelayanan? A.6.1.A
A
1.NODIS NO ND-32/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 28 April 2021 2. SK Petugas SIPP 3. Bukti Screenshoot SIPP
      b. Apakah standar pelayanan telah dimaklumatkan? A.6.1.B
A
1.Maklumat Pelayanan ditanda tangani Kepala Kejaksan Negeri Aceh Barat 2. Nodis NO : B-67/L.1.18/Cs/04/2021
      c. Apakah terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan? A.6.1.C
A
1.Nodis ND-34/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 22 April 2021 2. Nodis ND-35/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 22 April 2021
      d. Apakah telah dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP? A.6.1.D
A
1.Nodis ND-34/L.1.18/Cp.1/04/2021 Tanggal 22 April 2021 2. Dokumen Foto Kegiatan 3. Nodis ND-34/L.1.18/Cp.1/04/2021
    2. Budaya Pelayanan Prima A.6.2    
      a. Apakah telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima? A.6.2.A
A
1. Nodis ND-37/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Foto Kegiatan
      b. Apakah informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media? A.6.2.B
A
1. Sceen Shoot Media Sosial
      c. Apakah telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar?
A.6.2.C
A
1. Termuat Dalam SOP setiap bidang 2. Nodis
      d. Apakah telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi? A.6.2.D
A
1. Foto Layanan PTSP 2. Foto Kegiatan
      e. Apakah terdapat inovasi pelayanan? A.6.2.E
A
1. Nodis ND-32/L.1.18/Cp.1/04/2021 2. Foto Kegiatan 3. Notulensi Rapat
    3. Penilaian kepuasan terhadap pelayanan A.6.3    
      a. Apakah telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan? A.6.3.A
A
1. Bukti Dokumentasi Pengisian Survei
      b. Apakah hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka? A.6.3.B
A
1. Melalui Aplikasi Sinori RB Kejaksaan 2. Screenshoot Sinori
      c. Apakah dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat? A.6.3.C
A
1. Nodis ND-37/L.1.18/Cp.1/04/2021
     
     
B. 2. KOMPONEN HASIL (ZI) B    
  1. PEMERINTAH YANG BERSIH DAN BEBAS KKN B.1    
    A. NILAI SURVEY PERSEPSI KORUPSI (SURVEY EKSTERNAL) B.1.A   LAKUKAN SURVEI INDEPENDEN
    B. PERSENTASE TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN (TLHP INTERNAL DAN EKSTERNAL) B.1.B   LAPORAN SATKER ATAS TEMUAN PENGAWASAN (TINDAK LANJUT ATAS TEMUAN) - PROSENTASE JUMLAH TEMUAN DIBAGI TINDAK LANJUT DIKALI 100%
             
  2. KUALITAS PELAYANAN PUBLIK B.2    
    A. NILAI PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN (SURVEY EKSTERNAL) B.2.A   LAKUKAN SURVEI INDEPENDEN
             
      NILAI TOTAL  
 
 
 
 
Neo LKE Online Sinori Versi 2.0 Juli 2021
Created by Chendia Studio untuk Bagian Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI
Menara Kartika Adhyaksa Lantai 7. Biro Perencanaan, Jl. Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan