Instansi : KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA
Satuan/Unit Kerja : KEJARI KABUPATEN SEMARANG
Usulan : WBK/WBBM
Aplikasi : LKE Online - Kolaborasi (Versi 2.0) Update Agustus 2021
     
     
       
Area/ Indikator/ Pernyataan
Metadata
Nilai
Bukti Dukung
A. KOMPONEN PENGUNGKIT A    
A. 1. MANAJEMEN PERUBAHAN A.1    
    1. Tim Kerja A.1.1    
      a. Apakah unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas? A.1.1.A
YA
1. Foto SK Tim Kerja No. Kep-12/M.3.42/Cp.1/2/2021 Tanggal 25 Pebruari 2021 2.Foto Pencanangan ZI 3. Foto Penandatangan Pakta Integritas 4. Foto Komitmen Bersama
      b. Apakah penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas? A.1.1.B
A
1. Foto Rapat Pembentukan Tim Kerja 2. Foto Notulen Rapat
    2. Rencana Pembangunan Zona Integritas A.1.2    
      a. Apakah terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM? A.1.2.A
YA
Foto Dokumen Rencana Kerja
      b. Apakah dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM? A.1.2.B
A
Foto Dokumen Rencana Kerja
      c. Apakah terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM? A.1.2.C
A
1. Foto Website Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang 2. Foto Instagram 3. foto Facebook 4. Foto Twitter
    3. Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM A.1.3    
      a. Apakah seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana? A.1.3.A
A
Foto dokumen Rencana Kerja
      b. Apakah terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas? A.1.3.B
A
Foto Rapat dan Notulen Rapat
      c. Apakah hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti? A.1.3.C
A
1. Foto Rapat 2. Foto-foto Pembangunan / Pembentukan Fasilitas-fasilitas Pendukung
    4. Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja A.1.4    
      a. Apakah pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM? A.1.4.A
YA
1. Foto Apel Pagi dengan seragam PDH 2. Foto Absensi Kajari 3. Foto Rekapitulasi Absen Kajari
      b. Apakah sudah ditetapkan agen perubahan? A.1.4.B
A
1. Foto SK Pembentukan Agen Perubahan Nomor KEP-14/M.3.42/Cp.1/3/2021 Tanggal 23 Maret 2021 2. Foto Pin Agen Perubahan
      c. Apakah telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi? A.1.4.C
A
1. Foto Apel Pagi 2. Foto Apel Sore 3. Foto Pengajian Rutin 4. Foto Senam Pagi 5. Foto Kerja Bhakti 6. Foto Sholat Jamaah di Mushola
      d. Apakah anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM? A.1.4.D
A
1. Foto Pembuatan Yel - Yel yang berasal dari ide para pegawai 2. Foto Motto Pelayanan Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang yang berasal dari ide dan amsukan dari para pegawai 3. Foto Pembauatan video di 6 Area Perubahan yang meibatkan host dari Pegawai
           
A. 2. PENATAAN TATALAKSANA A.2    
    1. Prosedur operasional tetap (SOP) kegiatan utama A.2.1    
      a. Apakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi? A.2.1.A
A
1. Foto SOP PTSP 2. Foto SOP Pelayanan Tilang 3. Foto SOP Pengembalian Barang Bukti 4. Foto SOP Operasionalisasi Website
      b. Apakah Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan? A.2.1.B
A
1. Foto SOP PTSP 2. Foto SOP Pelayanan Tilang 3. Foto SOP Pengembalian Barang Bukti 4. Foto SOP Operasionalisasi Website
      c. Apakah Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi? A.2.1.C
A
1. Foto Rapat 2. Foto Notulen Rapat
    2. E-Office A.2.2    
      a. Apakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi? A.2.2.A
A
1. Foto Aplikasi EIS dan SIMKARI 2. Foto Aplikasi CMS
      b. Apakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi? A.2.2.B
A
1. Foto Aplikasi EIS dan SIMKARI
      c. Apakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi? A.2.2.C
A
1. Foto Aplikasi Serabi Santen di Website Kejaksaaan Negeri Kabupaten Semarang 2. Foto Aplikasi Data Tilang 3. Foto Apilkasi Penanganan Perkara
      d. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik? A.2.2.D
A
1. Foto Rapat Monitoring 2. Foto Notulen Rapat Monitoring
    3. Keterbukaan Informasi Publik A.2.3    
      a. Apakah Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan? A.2.3.A
A
1. Foto Ruangan Informasi Publik 2. Foto Alur Keterbukaan Informasi Publik
      b. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik? A.2.3.B
A
1. Foto Rapat Monitoring 2. Foto Notulen Rapat Monitoring
           
A 3. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM A.3    
    1. Perencanaan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi A.3.1    
      a. Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan? A.3.1.A
YA
1. Foto Usulan Pengisian Jabatan 2. Foto Usulan Promosi
      b. Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan? A.3.1.B
A
Surat Perintah Melaksanakan Tugas dari Kepala Kejaksaan Negeri
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja? A.3.1.C
A
1. SK Jaksa atas nama TOMY HERLIX, SH.MG 2. SP Penempatan Jaksa Tomy di bidang Tindak Pidana Umum
    2. Pola Mutasi Internal A.3.2    
      a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan? A.3.2.A
Tidak
1. Foto Surat Perintah Kajari Atas Nama Farid 2. Foto Surat Perintah Kajari Atas Nama Nur Hidayati, SH 3. Foto Surat Perintah Kajari Atas Nama Tomy Herlix, SH.MH
      b. Apakah dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan? A.3.2.B
A
1. Foto Surat Perintah Kajari Atas Nama Farid 2. Foto Surat Perintah Kajari Atas Nama Nur Hidayati, SH 3. Foto Surat Perintah Kajari Atas Nama Tomy Herlix, SH.MH
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? A.3.2.C
YA
1. Foto Rapat Monitoring 2. Notulen Rapat Monitoring
    3. Pengembangan pegawai berbasis kompetensi A.3.3    
      a. Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi? A.3.3.A
YA
1. Foto Sertiufikat Diklat CMS atas nama SUMIYARTI 2. 1. Foto Sertiufikat Diklat CMS atas nama YOGI SUDHARSONO, SH 3. 1. Foto Sertiufikat Diklat CMS atas nama FIKRI F , SH
      b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai? A.3.3.B
A
1. Foto Inhouse training
      c. Apakah terdapat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan? A.3.3.C
A
1. Foto Rapat 2. Foto Notulen Rapat
      d. Apakah pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya? A.3.3.D
A
1. Foto Sertiufikat Diklat CMS atas nama SUMIYARTI 2. 1. Foto Sertiufikat Diklat CMS atas nama YOGI SUDHARSONO, SH 3. 1. Foto Sertiufikat Diklat CMS atas nama FIKRI F , SH
      e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll)? A.3.3.E
A
1. Foto Inhouse training
      f. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? A.3.3.F
C
1. Foto Rapat Monitoring 2. Notulen Rapat Monitoring
    4. Penetapan Kinerja Individu A.3.4    
      a. Apakah terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasi? A.3.4.A
A
Foto SKP
      b. Apakah ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya? A.3.4.B
A
Foto SKP
      c. Apakah Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik? A.3.4.C
A
Foto Penilaian Prestasi Kerja
      d. Apakah hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll)? A.3.4.D
YA
Foto Usulan Promosi
    5. Penegakan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai A.3.5    
      a. Apakah aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan?
A.3.5.A
A
1. Foto buku waskat 2. Foto Potongan Tunjangan Kinerja 3. Foto Bukti Absensi
    6. Sistem Informasi Kepegawaian A.3.6    
      a. Apakah data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala? A.3.6.A
A
Foto Kepegawaian di Aplikasi SIMKARI
           
A. 4. PENGUATAN AKUNTABILITAS A.4    
    1. Keterlibatan pimpinan A.4.1    
      a. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan? A.4.1.A
A
Foto Rencana Kerja
      b. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perjanjian Kinerja? A.4.1.B
A
Foto Perjanjian Kerja
      c. Apakah pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala? A.4.1.C
A
Foto Penilaian Prestasi Kerja
    2. Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja A.4.2    
      a. Apakah dokumen perencanaan sudah ada? A.4.2.A
YA
Foto Dokumen Perencanaan
      b. Apakah dokumen perencanaan telah berorientasi hasil?
A.4.2.B
YA
Foto Dokumen Perencanaan
      c. Apakah terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU)? A.4.2.C
YA
Foto Dokumen Perencanaan
      d. Apakah indikator kinerja telah SMART? A.4.2.D
A
Foto Dokumen Perencanaan
      e. Apakah laporan kinerja telah disusun tepat waktu? A.4.2.E
YA
Foto LAKIP
      f. Apakah pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja? A.4.2.F
A
Foto LAKIP
      g. Apakah terdapat upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja? A.4.2.G
YA
1. Foto Sertifikat atas nama BENI SETIYO NUGROHO, SH 2. Foto Sertifikat atas nama DIAN MILATI , SH 3. Foto Sertifikat atas nama BERTHA ANANTA
      h. Apakah pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompeten? A.4.2.H
A
1. Foto Sertifikat atas nama BENI SETIYO NUGROHO, SH 2. Foto Sertifikat atas nama DIAN MILATI , SH 3. Foto Sertifikat atas nama BERTHA ANANTA 4. Foto Sertifikat CMS atas nama SUMIYARTI 5. foto Sertifikat CMS atas nama YOGI SUDHARSONO, SH 6. Foto Sertifikat CMS atas nama FIKRI F ,SH 7. Foto Sertifikasi Operator CMS atas nama TYAS 8. Foto Sertifikasi Operator CMS atas nama PUJIANTO I
           
A. 5. PENGUATAN PENGAWASAN A.5    
    1. Pengendalian Gratifikasi A.5.1    
      a. Apakah telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi? A.5.1.A
A
1. Foto Banner mengenai STOP GRATIFIKASI 2. Foto Banner STOP CALO 3. Foto - Foto Lain yang terkait
      b. Apakah pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan? A.5.1.B
A
Foto Kegiatan masyarakat yang melibatkan BRI
    2. Penerapan SPIP A.5.2    
      a. Apakah telah dibangun lingkungan pengendalian? A.5.2.A
A
Foto Zonasi
      b. Apakah telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan? A.5.2.B
A
Foto Ruang Konsultasi
      c. Apakah telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi? A.5.2.C
A
1. Foto LHKPN 2. Foto LHKASN
      d. Apakah SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait? A.5.2.D
A
Foto CCTV
    3. Pengaduan Masyarakat A.5.3    
      a. Apakah kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan? A.5.3.A
A
Foto bagan alur proses pengaduan masyarakat
      b. Penanganan Pengaduan Masyarakat A.5.3.B    
        1. Jumlah pengaduan masyarakat yang harus ditindaklanjuti A.5.3.B.1   1
        2. Jumlah pengaduan masyarakat yang sedang diproses A.5.3.B.2   1
        3. Jumlah pengaduan masyarakat yang selesai ditindaklanjuti A.5.3.B.3   1
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat? A.5.3.C
A
1. Foto rapat monitoring 2. Foto Notulen Rapat
      d. Apakah hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti? A.5.3.D
A
Foto Proses Penyelesaian Laporan Masyarakat dan Laporan Akhir
    4. Whistle-Blowing System A.5.4    
      a. Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi? A.5.4.A
YA
Memasang banner mengenai Whistle Blowing System di PTSP Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang
      b. Apakah Whistle Blowing System telah diterapkan? A.5.4.B
C
-
      c. Apakah telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System? A.5.4.C
C
-
      d. Apakah hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti? A.5.4.D
C
-
    5. Penanganan Benturan Kepentingan A.5.5    
      a. Apakah telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama? A.5.5.A
A
Nota Dinas Kasi Datun terkait SKK Bank Jateng untuk kredit macet di PT Sido muncul
      b. Apakah penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi? A.5.5.B
A
Nota Dinas Kasi Datun terkait SKK Bank Jateng untuk kredit macet di PT Sido muncul
      c. Apakah penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan? A.5.5.C
A
Pengembalian SKK kepada Bank Jateng
      d. Apakah telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan? A.5.5.D
A
Foto Rapat Evaluasi
      e. Apakah hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti? A.5.5.E
A
Foto Rapat Evaluasi
           
A. 6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK A.6    
    1. Standar Pelayanan A.6.1    
      a. Apakah terdapat kebijakan standar pelayanan? A.6.1.A
A
1. Foto Motto 2. Foto Buku Panduan
      b. Apakah standar pelayanan telah dimaklumatkan? A.6.1.B
A
Foto Maklumat Pelayanan
      c. Apakah terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan? A.6.1.C
A
1. Foto SOP PTSP 2. Foto SOP Pelayanan Tilang 3. Foto SOP Pengembalian Barang Bukti 4. Foto SOP Operasinasilsasi Website
      d. Apakah telah dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP? A.6.1.D
A
1. Foto SOP PTSP 2. Foto SOP Pelayanan Tilang 3. Foto SOP Pengembalian Barang Bukti 4. Foto SOP Operasinasilsasi Website
    2. Budaya Pelayanan Prima A.6.2    
      a. Apakah telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima? A.6.2.A
A
Foto Buku Pedoman
      b. Apakah informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media? A.6.2.B
A
1. Foto Website 2. Foto Instagram 3. Foto Facebook 4. Foto Twiter
      c. Apakah telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar?
A.6.2.C
A
Dokumen Kegiatan
      d. Apakah telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi? A.6.2.D
A
Foto PTSP yang berisi layanan tamu pegawai, layanan produk datun, layanan besuk tahanan, layanan informasi perkara, layanan barang bukti
      e. Apakah terdapat inovasi pelayanan? A.6.2.E
A
1. Foto Pengambilan barang bukti dengan mobil khusus antar barang bukti 2. Foto website 3. Foto pencucian motor barang bukti yang akan dikembalikan kepada pemiliknya setelah ada putusan dari pengadilan 4. Foto Pos Security 5. Foto petunjuk arah 6. foto parkir khusus 7. Foto penghentian khusus 8. Foto kursi khusus 9. Foto kursi roda 10. Foto tempat cuci tangan disertai dengan sabun 11. Foto handsanitaser 12. Foto pengecekan tibuh di pos satpam 13. Foto Ruang Poliklinik 14. Foto ruang laktasi 15. Foto Titik Kumpul
    3. Penilaian kepuasan terhadap pelayanan A.6.3    
      a. Apakah telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan? A.6.3.A
A
foto kotak kepuasan
      b. Apakah hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka? A.6.3.B
A
Foto kotak kepuasan
      c. Apakah dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat? A.6.3.C
A
Foto kegiatan tindak lanjut hasil survei
     
     
B. 2. KOMPONEN HASIL (ZI) B    
  1. PEMERINTAH YANG BERSIH DAN BEBAS KKN B.1    
    A. NILAI SURVEY PERSEPSI KORUPSI (SURVEY EKSTERNAL) B.1.A   LAKUKAN SURVEI INDEPENDEN
    B. PERSENTASE TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN (TLHP INTERNAL DAN EKSTERNAL) B.1.B   LAPORAN SATKER ATAS TEMUAN PENGAWASAN (TINDAK LANJUT ATAS TEMUAN) - PROSENTASE JUMLAH TEMUAN DIBAGI TINDAK LANJUT DIKALI 100%
             
  2. KUALITAS PELAYANAN PUBLIK B.2    
    A. NILAI PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN (SURVEY EKSTERNAL) B.2.A   LAKUKAN SURVEI INDEPENDEN
             
      NILAI TOTAL  
 
 
 
 
Neo LKE Online Sinori Versi 2.0 Juli 2021
Created by Chendia Studio untuk Bagian Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI
Menara Kartika Adhyaksa Lantai 7. Biro Perencanaan, Jl. Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan