Instansi : KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA
Satuan/Unit Kerja : KEJARI KARO
Usulan : WBK/WBBM
Aplikasi : LKE Online - Kolaborasi (Versi 2.0) Update Agustus 2021
     
     
       
Area/ Indikator/ Pernyataan
Metadata
Nilai
Bukti Dukung
A. KOMPONEN PENGUNGKIT A    
A. 1. MANAJEMEN PERUBAHAN A.1    
    1. Tim Kerja A.1.1    
      a. Apakah unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas? A.1.1.A
YA
1. SK Tim ZI 2. Nota Dinas 3. Undangan Rapat 4. Notulen Rapat
      b. Apakah penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas? A.1.1.B
A
prosedur/mekanisme yang jelas dan mewakili seluruh unsur dalam unit kerja
    2. Rencana Pembangunan Zona Integritas A.1.2    
      a. Apakah terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM? A.1.2.A
YA
Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas (bukti dukung pada folder Area I)
      b. Apakah dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM? A.1.2.B
B
(bukti dukung folder area 1) 1.Dokumen rencana Kerja 2. Laporan Sosialisasi 3. Daftar Hadir
      c. Apakah terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM? A.1.2.C
A
(bukti dukung folder area 1) 1. Website Kejari Karo www.kejari-karo.kejaksaan.go.id 2. Banner Zona Integritas 3. Di bagikan ke Facebook, Instagram, twitter, youtube
    3. Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM A.1.3    
      a. Apakah seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana? A.1.3.A
B
(bukti dukung folder area 1) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021. Untuk saat ini Kejaksaan Negeri Karo melakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan pembangunan yang sedang berjalan
      b. Apakah terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas? A.1.3.B
B
(bukti dukung folder area 1) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021.
      c. Apakah hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti? A.1.3.C
A
(bukti dukung folder area 1) Laporan Tindak Lanjut Monitoring dan Evaluasi Tim Internal.
    4. Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja A.1.4    
      a. Apakah pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM? A.1.4.A
YA
(bukti dukung folder Area I)Laporan Bulanan Absensi Pimpinan, Pegawai dan Dokumentasi Kegiatan
      b. Apakah sudah ditetapkan agen perubahan? A.1.4.B
A
(bukti dukung folder area I ) SK TIM Agen Perubahan
      c. Apakah telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi? A.1.4.C
A
(bukti dukung folder area 1) Penandatanganan Pakta Integritas oleh Kajari, Para kasi dan kasubag serta Para Jaksa, dan para TU
      d. Apakah anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM? A.1.4.D
B
(bukti dukung folder area 1) Foto kata kata bijak , foto Perintah harian, foto budaya tertib, 10 Budaya malu, dan Persembahyangan bersama.
           
A. 2. PENATAAN TATALAKSANA A.2    
    1. Prosedur operasional tetap (SOP) kegiatan utama A.2.1    
      a. Apakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi? A.2.1.A
A
(bukti dukung folder area II) SOP Pelayanan Tamu
      b. Apakah Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan? A.2.1.B
B
(bukti dukung folder area 2) Foto Ruang Pemeriksaan, Tranparan dilengkapi CCTV terintegrasi pimpinan (dalam proses), Banner Penerima Tamu, Kartu Tamu, Kotak Penyimpanan Barang / Loker tamu
      c. Apakah Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi? A.2.1.C
B
(Bukti dukung folder area 2) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021
    2. E-Office A.2.2    
      a. Apakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi? A.2.2.A
B
(Bukti dukung folder area 2) Tampilan Aplikasi CMS , e-OFFICE (SIPEDE), SIMKARI, SICANA, dan e- Tilang.
      b. Apakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi? A.2.2.B
B
(bukti dukung folder area 2) Tampilan aplikasi SIMKARI, Website WWW.kejari-karo.kejaksaan.go.id (MAISARAH, S.H., Kaur Daskrimti)
      c. Apakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi? A.2.2.C
B
(bukti dukung folder area 2) tersedianya menu satu pintu Website Kejari Karo KN Karo belum memiliki aplikasi terkhusus untuk tamu
      d. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik? A.2.2.D
A
(bukti dukung folder area 2) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021,
    3. Keterbukaan Informasi Publik A.2.3    
      a. Apakah Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan? A.2.3.A
B
(bukti dukung folder area 2) tersedianya menu satu pintu Website Kejari Karo KN Karo belum memiliki aplikasi terkhusus untuk tamu
      b. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik? A.2.3.B
A
(bukti dukung folder area 2) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021,
           
A 3. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM A.3    
    1. Perencanaan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi A.3.1    
      a. Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan? A.3.1.A
YA
(bukti dukung folder area 3) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021.
      b. Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan? A.3.1.B
A
(bukti dukung folder area 3) Dokumen telaah Pegawai, usulan Pengisian jabatan, surat perintah pegawai
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja? A.3.1.C
A
(bukti dukung folder area 3) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021.
    2. Pola Mutasi Internal A.3.2    
      a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan? A.3.2.A
YA
(bukti dukung folder area 3) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021.
      b. Apakah dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan? A.3.2.B
A
(bukti dukung folder area 3) Dokumen telaah Pegawai, usulan Pengisian jabatan, surat perintah pegawai
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? A.3.2.C
YA
(bukti dukung folder area 3) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021.
    3. Pengembangan pegawai berbasis kompetensi A.3.3    
      a. Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi? A.3.3.A
YA
(bukti dukung folder area 3) dokumen training Need analisis
      b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai? A.3.3.B
A
(bukti dukung folder area 3) 1. Surat Perintah kepada Pegawai untuk mengikuti Diklat 2. Hasil Asesmen Pegawai
      c. Apakah terdapat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan? A.3.3.C
B
(bukti dukung folder area 3) dokumen asesmen Pegawai
      d. Apakah pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya? A.3.3.D
A
(bukti dukung folder area 3) Surat Perintah Pegawai untuk mengikuti Diklat.
      e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll)? A.3.3.E
A
(bukti dukung folder area 3) dokumentasi Ekpose Perkara.
      f. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? A.3.3.F
A
(bukti dukung folder area 3) Laporan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2021
    4. Penetapan Kinerja Individu A.3.4    
      a. Apakah terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasi? A.3.4.A
A
(bukti dukung folder area 3) Dokumen Indikator Kinerja Utama, Perjanjian Kinerja dan Sasaran Kinerja Pegawai ( SKP)
      b. Apakah ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya? A.3.4.B
B
(bukti dukung folder area 3) Dokumen Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)
      c. Apakah Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik? A.3.4.C
A
(bukti dukung folder area 3) Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)
      d. Apakah hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll)? A.3.4.D
YA
(bukti dukung folder area 3) dokumenntasi pengucapan pengharagaan kepada pegawai yang berprestasi saat apel pagi
    5. Penegakan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai A.3.5    
      a. Apakah aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan?
A.3.5.A
A
(bukti dukung folder area 3) Dokumentasi arahan pimpinan untuk kedisplinan
    6. Sistem Informasi Kepegawaian A.3.6    
      a. Apakah data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala? A.3.6.A
B
Melalui Aplikasi SIMKARI
           
A. 4. PENGUATAN AKUNTABILITAS A.4    
    1. Keterlibatan pimpinan A.4.1    
      a. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan? A.4.1.A
A
(bukti dukung folder area 4) Dokumentasi penyusunan RENSTRA , RENJA, dan IKU
      b. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perjanjian Kinerja? A.4.1.B
A
(bukti dukung folder area 4) Dokumentasi penyusunan RENSTRA , RENJA, dan IKU
      c. Apakah pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala? A.4.1.C
A
(bukti dukung folder area 4) Laporan e-Monev Pemantauan Kinerja
    2. Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja A.4.2    
      a. Apakah dokumen perencanaan sudah ada? A.4.2.A
YA
(bukti dukung folder area 4 Dokumen RENJA, RENSTRA, Perjanjian Kinerja dan IKU
      b. Apakah dokumen perencanaan telah berorientasi hasil?
A.4.2.B
YA
(bukti dukung folder area 4) Dokumen RENJA, RENSTRA , Perjanjian kinerja dan IKU
      c. Apakah terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU)? A.4.2.C
YA
(bukti dukung folder area 4) Dokumen IKU
      d. Apakah indikator kinerja telah SMART? A.4.2.D
B
(bukti dukung folder area 4) Laporan e-Monev SMART
      e. Apakah laporan kinerja telah disusun tepat waktu? A.4.2.E
YA
(bukti dukung folder area 4) LAPBUL dan LAKIP.
      f. Apakah pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja? A.4.2.F
A
(bukti dukung folder area 4) LAPBUL dan LAKIP
      g. Apakah terdapat upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja? A.4.2.G
(bukti dukung folder area 4) Surat Perintah Mengikuti Diklat
      h. Apakah pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompeten? A.4.2.H
A
(bukti dukung folder area 4) Surat Perintah Mengikuti Diklat
           
A. 5. PENGUATAN PENGAWASAN A.5    
    1. Pengendalian Gratifikasi A.5.1    
      a. Apakah telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi? A.5.1.A
A
(bukti dukung folder area 5) Foto dokumentasi banner Pengendalian Gratifikasi , tangkapan layar intagram @kejaksaannegerikaro
      b. Apakah pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan? A.5.1.B
A
(bukti dukung folder area 5) Surat perintah Unit Pengendaliab gratifikasi (UPG), dokumentasi foto ruang Unit Pengendalian Gratifikasi
    2. Penerapan SPIP A.5.2    
      a. Apakah telah dibangun lingkungan pengendalian? A.5.2.A
A
(bukti dukung folder area 5) Surat perintah Unit Penyelesaian Pengaduan dan Labul Penyelesaian Pengauan
      b. Apakah telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan? A.5.2.B
B
(bukti dukung folder area 5) Dokumen Peta Resiko
      c. Apakah telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi? A.5.2.C
A
(bukti dukung folder area 5) Penempatan Safety Box untuk penitipan barang bagi tamu yang berkunjung ke Kantor
      d. Apakah SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait? A.5.2.D
A
(bukti dukung folder area 5) Foto sosialisasi peta resiko.
    3. Pengaduan Masyarakat A.5.3    
      a. Apakah kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan? A.5.3.A
A
(bukti dukung folder area 5) Penyediaan Call Center untuk pengaduan Masyarakat di Nomor : Telp/WA: 081210888528 kejari-karo.kejaksaan.go.id ig: kejarikaro
      b. Penanganan Pengaduan Masyarakat A.5.3.B    
        1. Jumlah pengaduan masyarakat yang harus ditindaklanjuti A.5.3.B.1   0
        2. Jumlah pengaduan masyarakat yang sedang diproses A.5.3.B.2   0
        3. Jumlah pengaduan masyarakat yang selesai ditindaklanjuti A.5.3.B.3   0
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat? A.5.3.C
A
(bukti dukung folder area 5) dokumen Monev Pelayanan Pengaduan Masyarakat
      d. Apakah hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti? A.5.3.D
A
(bukti dukung folder area 5) Labul Pengaduan Masyarakat
    4. Whistle-Blowing System A.5.4    
      a. Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi? A.5.4.A
YA
(bukti dukung folder area 5) dokumentasi foto ruang pelayanan pengaduan Whystle Blowing Sysytem, Labul Unit Perlindungan Pelapor
      b. Apakah Whistle Blowing System telah diterapkan? A.5.4.B
A
(bukti dukung folder area 5) Surat Perintah Unit Perlindungan Pelapor , kejari-karo.kejaksaan.go.id untuk pengaduan Masyarakat di Nomor : 081210888528
      c. Apakah telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System? A.5.4.C
A
(bukti dukung folder area 5) Laporan Monitoring dan Evaluasi pelayanan WBS Tahun 2021.
      d. Apakah hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti? A.5.4.D
A
bukti dukung folder area 5) Laporan Monitoring dan Evaluasi pelayanan WBS Tahun 2021.
    5. Penanganan Benturan Kepentingan A.5.5    
      a. Apakah telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama? A.5.5.A
A
(bukti dukung folder area 5) dokumen Peta Benturan Kepentingan
      b. Apakah penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi? A.5.5.B
A
(bukti dukung folder area 5) Foto Sosialisasi benturan kepentingan
      c. Apakah penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan? A.5.5.C
A
(bukti dukung folder area 5) Foto ekpose penanganan perkara yang memiliki benturan kepentingan
      d. Apakah telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan? A.5.5.D
A
(bukti dukung folder area 5) Laporan monev Penanganan Benturan Kepentingan
      e. Apakah hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti? A.5.5.E
A
(bukti dukung folder area 5) Laporan tindak lanjut Monev Penanganan Benturan Kepentingan
           
A. 6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK A.6    
    1. Standar Pelayanan A.6.1    
      a. Apakah terdapat kebijakan standar pelayanan? A.6.1.A
A
(bukti dukung folder area 6) SOP Pelayanan antara lain : SOP Bantuan Hukum Non Litigasi, SOP Litigasi Kuasa Pemohon Bnading, SOP Layanan Pengembalian Barang Bukti, SOP Izin bezuk tahanan, dll
      b. Apakah standar pelayanan telah dimaklumatkan? A.6.1.B
A
(bukti dukung folder area 6) foto dokumentasi Maklumat Pelayanan Publik
      c. Apakah terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan? A.6.1.C
A
(bukti dukung folder area 6) SOP Pelayanan antara lain : SOP Bantuan Hukum Non Litigasi, SOP Litigasi Kuasa Pemohon Bnading, SOP Layanan Pengembalian Barang Bukti, SOP Izin bezuk tahanan, dll
      d. Apakah telah dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP? A.6.1.D
B
(bukti dukung folder area 6) Laporan review dan Perbaikan SOP
    2. Budaya Pelayanan Prima A.6.2    
      a. Apakah telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima? A.6.2.A
B
(bukti dukung folder area 6) Foto Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima dalam forum Rapat
      b. Apakah informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media? A.6.2.B
A
(bukti dukung folder area 6) Tampilan Website WWW.Kejari-karo.kejaksaan.go.id. Intagram @kejarikaro, Facebook Kejaksaaan Negeri Karo, Youtube Kejaksaan Negeri Karo
      c. Apakah telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar?
A.6.2.C
A
(bukti dukung folder area 6) Dokumentasi permohonan maaf atas pelayanan
      d. Apakah telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi? A.6.2.D
A
bukti dukung folder area 6) Foto dokumentasi gedung Pelayanan Terpadu satu pintu ( PTSP) dan fasilitas umum, fasilitas bagi penyandang disbilitas, jakur evakuasi bencana, loket Tilang telah dilakukan kerjasama dengan Bank BRI, ruang layanan publik, ruang pelayanan tamu, ruang pelayanan pengaduan, dll
      e. Apakah terdapat inovasi pelayanan? A.6.2.E
A
(bukti dukung folder area 6) e- tilang, e-OFFICE (Sipede), Sistem pemeriksaan Transparan kejari Karo (dalam proses), Drive thru pembayaran denda tilang, Criminal Management case (CMS), Pengembalian barang bukti, Mobil Panji (Pelayanan Antar Jemput Saksi), Motor PANJI, Sistem Informasi Kepegawaian (SIMKARI), Pelayanan konsultasi hukum gratis
    3. Penilaian kepuasan terhadap pelayanan A.6.3    
      a. Apakah telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan? A.6.3.A
A
(bukti dukung folder area 6) Foto tangkapan layar survey Kepuasan Masyarakat di https://reformasibirokrasi.kejaksaan.go.id/bukutamu/index.bukutamu.php?id=2.10&key=H2JOGv847Ni7MEoiHgQ . serta Papan Pengumuman (PTSP)
      b. Apakah hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka? A.6.3.B
B
(bukti dukung folder area 6) Foto tangkapan layar survey Kepuasan Masyarakat di https://reformasibirokrasi.kejaksaan.go.id/bukutamu/index.bukutamu.php?id=2.10&key=H2JOGv847Ni7MEoiHgQ . serta Papan Pengumuman (PTSP)
      c. Apakah dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat? A.6.3.C
A
(bukti dukung folder area 6) Foto tangkapan layar survey Kepuasan Masyarakat di https://reformasibirokrasi.kejaksaan.go.id/bukutamu/index.bukutamu.php?id=2.10&key=H2JOGv847Ni7MEoiHgQ . serta Papan Pengumuman (PTSP)
     
     
B. 2. KOMPONEN HASIL (ZI) B    
  1. PEMERINTAH YANG BERSIH DAN BEBAS KKN B.1    
    A. NILAI SURVEY PERSEPSI KORUPSI (SURVEY EKSTERNAL) B.1.A   LAKUKAN SURVEI INDEPENDEN
    B. PERSENTASE TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN (TLHP INTERNAL DAN EKSTERNAL) B.1.B   LAPORAN SATKER ATAS TEMUAN PENGAWASAN (TINDAK LANJUT ATAS TEMUAN) - PROSENTASE JUMLAH TEMUAN DIBAGI TINDAK LANJUT DIKALI 100%
             
  2. KUALITAS PELAYANAN PUBLIK B.2    
    A. NILAI PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN (SURVEY EKSTERNAL) B.2.A   LAKUKAN SURVEI INDEPENDEN
             
      NILAI TOTAL  
 
 
 
 
Neo LKE Online Sinori Versi 2.0 Juli 2021
Created by Chendia Studio untuk Bagian Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI
Menara Kartika Adhyaksa Lantai 7. Biro Perencanaan, Jl. Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan